Tempat Wisata di Balikpapan

Tempat Wisata di Balikpapan
dengan Pantai yang luar Biasa indah nya (^__^)


  • ↓ Lokasi : Hutan Bakau Margomulyo ↓
Kalau kamu piknik ke Balikpapan, jangan lewatkan buat jalan-jalan ke Hutan Bakau Margomulyo.

'' Berfungsi sebagai hutan kota yang memiliki jembatan kayu sebagai sarana untuk dapat menikmati keindahan hutan tersebut, dengan panjang sekitar 800 meter. Di tempat wisata yang beralamat di jalan AMD Gunung Empat, Margomulyo, Balikpapan Barat ini memiliki menara intai untuk melihat aneka burung yang tinggal dan berada di hutan bakau. Hutan ini juga merupakan rumah bagi satwa ”bekantan” dan bekantan ini dapat dilihat ketika pagi hari atau sore hari menjelang matahari terbenam.


  • ↓ Lokasi : pantai Kemala ↓
Kalau kamu pengen main air di pantai, Balikpapan punya pantai Kemala.

'' Lokasi tempat wisata berpasir putih ini masih di sekitar taman Monpera. Aktivitas yang biasa dilakukan di pantai Kemala adalah bermain banana boat dan flying fox. Letaknya di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan Selatan, pantai ini merupakan salah satu pantai favorit yang berada di dalam kota. Pantai Kemala Diresmikan oleh Ketua Yayasan Bhayangkari Polda Kaltim, yaitu Hayati Indarto pada tanggal 26 Agustus 2007.


  • ↓ Lokasi : Lamaru ↓
Nggak cuma Kemala, Balikpapan juga punya Lamaru.

'' Kawasan ini merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Balikpapan dengan akses hanya 30 menit menggunakan kendaraan pribadi dari pusat kota. Pantai ini cukup nyaman meskipun kita tidak bisa berenang dan ingin bermain di tepi pantai. Kontur pasir pantai Lamaru cukup landai dan berwarna putih kecoklatan, serta tidak berkarang sehingga lembut di kaki. Bahkan saat air laut surut, anda dapat berjalan di pasir pantai yang menjorok ke tengah laut. Yang menarik dari Lamaru adalah hamparan pohon Cemara Udang yang menjadikan pantai ini disebut unik, karena biasanya obyek pantai didominasi vegetasi nyiur atau pohon kelapa.


  • ↓ Lokasi : pantai Manggar Segarasari ↓
Bersama keluarga, kamu bisa menikmati waktu buat bersenang-senang di pantai Manggar Segarasari.

'' Letaknya 9 km ke arah Timur dari Bandara Sepinggan atau 22 km dari pusat kota Balikpapan. Tempat wisata menarik ini memiliki luas sekitar 13.000 meter persegi, tidak heran jika pantai ini sering menjadi lokasi penyelenggaraan kegiatan yang bersifat rekreasi dan menghibur termasuk perayaan HUT Kota ini. Dalam beberapa tahun terakhir pantai ini selalu menjadi wahana berlangsungnya even pesta laut yang semarak. Selain itu, juga sering menjadi ajang pertunjukan budaya ataupun kreatifitas dengan menggunakan panggung terbuka.



↓ Lokasi : Pantai Melawai ↓

Kemala, Lamaru, Manggar Segarasari, eiiittsss,, ada satu lagi pantai, yakni Pantai Melawai.

'' Lokasinya berada tidak jauh dari Pantai Kemala. Meskipun lokasi kedua tempat wisata ini tidak jauh, namun suasananya sangat berbeda. Jika Pantai Kemala terkesan mewah dengan resto modern berjejer di tepiannya, di pantai ini Anda bisa menikmati kuliner dengan harga yang sangat terjangkau. Ada banyak penjual makanan di sekitar pantai, menu yang ditawarkan beragam mulai dari bakso, pecel lele, es kelapa dan masih banyak lagi makanan khas lokal.



  • ↓ Lokasi : Buaya Balikpapan ↓
Pengen lihat buaya dan ngasih makan? Ke sini aja ... Penangkaran Buaya Teritip.

'' Jumlah buaya yang ada di penangkaran ini sebanyak 3.000 ekor yang terdiri atas jenis: Buaya Muara, Buaya Supit dan Buaya Air Tawar. Tempat wisata ini terbuka untuk umum setiap hari dari pukul 08.00 – 17.00. Lokasinya sekitar 27 km dari pusat kota Balikpapan. Salah satu atraksi yang menarik di sini adalah memberi makan buaya dengan seekor ayam yang dapat anda beli dengan harga 10.000 rupiah per ekor.


  • ↓ Lokasi : Taman Bekapai ↓
Bersantai dan menikmati suasana kota di Taman Bekapai, kamu bisa internetan gratis juga lho.

'' Sebuah taman kota yang terletak di jalan protokol di kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Tepatnya tempat wisata ini berlokasi di Jl. Sudirman, di depan kantor PLN. Ada teras yang merupakan akses masuk menuju ke dalam Taman Bekapai. Teras untuk pejalan kaki ini dibagi menjadi dua bagian dengan pembatas berwarna putih di tengahnya. Karena pembatas ini terbuat dari susunan batu yang bundar, banyak pengunjung yang sengaja melepaskan alas kaki dan berjalan di atas pembatas. Di dalam taman ini terdapat kolam yang cantik dan memiliki fasilitas free wifi, sehingga wisatawan yang datang selalu memanfaatkan saluran internet gratis tersebut sambil duduk di sekitar kolam.


  • ↓ Lokasi : Taman Monpera Balikpapan ↓
Selain Taman Bekapai, kamu dan keluarga juga bisa menikmati semilir angin pantai di Taman Monpera Balikpapan.

'' Monumen Perjuangan Rakyat Balikpapan ini merupakan tempat wisata bersejarah yang bisa dibilang unik. Karena letaknya di pantai Balikpapan bukan di tengah kota selayaknya monumen di wilayah lain. Walau unik, tetapi juga bisa disebut wajar, mengingat pusat kota ini berada di sepanjang selat Makassar. Di lokasi monumen ini terdapat beberapa rumah makan terkenal yang menyajikan menu pilihan khususnya sea food. Dilengkapi area parkir yang luas dan pada saat tertentu sering diadakan kegiatan yang menarik. Sangat cocok sebagai sarana rekreasi keluarga untuk menikmati keindahan pantai.



  • ↓ Lokasi : Bukit Bangkirai ↓
Bukit Bangkirai. Wisata alam yang sejuk ini merupakan obyek petualangan yang berada di dalam kawasan hutan primer, dan dapat ditempuh 90 menit atau 58 km dari Kota Balikpapan.

'' Tempat yang paling disukai oleh wisatawan di kawasan ini adalah Canopy bridge (jembatan gantung di atas pohon). Panjang keseluruhan canopy bridge yang berada di Bukit Bangkirai ini adalah sepanjang 64 meter yang menghubungkan 5 pohon Bangkirai. Untuk mencapai jembatan ini, tersedia menara dari kayu ulin yang didirikan mengelilingi batang pohon Bangkirai. Sensasi yang unik dan menegangkan ini konon saat ini hanya ada delapan di dunia.



  • ↓ Lokasi : Pasar Inpres Kebun Sayur. ↓
Tutup perjalananmu piknikmu dengan berburu oleh-oleh di Pasar Inpres Kebun Sayur.

'' Jika anda mendengar nama pasar ini, apakah yang terpikirkan? Biasanya wisatawan berpikir bahwa obyek ini adalah pasar kebutuhan sehari-hari. Dan ini salah besar. Tempat wisata terkenal ini merupakan pusat oleh-oleh dan souvenir yang berasal dari batu permata. Kota Balikpapan memang dikenal sebagai salah satu pusat pengrajin batu permata dan akik yang terkenal di Indonesia. Berbagai macam batu mulia, aksesoris wanita yang berupa: kalung, gelang, anting-anting, souvenir, bros, manik-manik dan kain batik khas Dayak, Kalimantan Timur tersedia secara lengkap di sini. Lokasi Pasar Kebun Sayur hanya sekitar satu jam dari bandara Sepinggan, dan cukup mudah ditemukan oleh wisatawan.



Itu dia destinasi wajib yang harus kamu kunjungi ketika Piknik ke Belitung Piknik Yuk!

↓ Jangan lupa Kunjungi Ke Situs Resmi Gan :) ↓

Kunjungi Juga Kesini :)

0 Response to "Tempat Wisata di Balikpapan"

Post a Comment